Sabtu, 16 April 2011

Menyamar Sebagai GoogleBot

Googlebot adalah perangkat lunak yang digunakan oleh Google, yang mengumpulkan dokumen-dokumen dari web untuk membangun indeks untuk dicari mesin pencari Google.
 
"Googlebot is the search bot software used by Google, which collects documents from the web to build a searchable index for the Google search engine."
(http://en.wikipedia.org/wiki/Googlebot)
 
Bagaimana jadinya ya kalo kita bisa menjadi seperti Googlebot??? Hmm.. salah satu keuntungannya adalah kita bisa mengakses area member situs-situs tertentu tanpa harus login terlebihdahulu (misalnya saja Forum).
 
Lalu bagaiamana cara menyamar sebagai GoogleBot??? Pertanyaan inilah yang ada selalu dibenak saya sebagai h4ck3r pemula dan "mungkin" juga menjadi keinginan anda saat ini!?! Setelah sekian lama saya browsing, akhirnya dapat beberapa referensi bagaimana kita bisa menyamar sebagai Googlebot. Oke, LET'S DO IT NOW...

Langkah pertama, kita persiapankan alatnya, yaitu:
1. PC atau Laptop
2. Mozilla Firefox
3. Add-ons User Agent Switcher
  4. Koneksi Internet
 
Langkah kedua, buka Mozilla Firefox dan install add-ons User Agent Switcher-nya, setelah terinstall, ikuti petunjuk dibawah ini :
  

pada browser firefox

Langkah ketiga, setting User Agent Switcher-nya, sebagai berikut:

 







 

Sebagai tambahan agar lebih optimal lagi, ketik di address bar: "about:config", tekan enter maka akan muncul konfigurasi Firefox tekan aja tombol yang ada tulisan "I'll be careful, I promise!". Lalu ketik pada form filter dengan kata "useragent.extra" dan akan muncul kata "general.useragent.extra.firefox" di bahwa preference name, lalu klik 2x, kemudian tambahkan di belakang dengan "; Googlebot".
 
Langkah keempat, lakukan penyecekan di http://private.dnsstuff.com/tools/aboutyou.ch
 



Courtesy of :
http://www.hungry-hackers.com/2009/05/disguise-as-googlebot-to-view-hidden-content-of-a-website.html
http://www.techzilo.com/access-browse-pay-sites-free/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar